Tips berkenalan dengan cewek

Love at the first sight

Si dia kadang datang tiba-tiba, mungkin saat di cafe, di saat ospek, atau bahkan saat sama2 antri sembako πŸ˜€ . Tapi, untuk memulai perkenalan dengan seseorang yang tidak kita kenal sama sekali tentu bukanlah perkara mudah. Alih-alih mendapatkan nomer HP nya, anda justru malah ditolak mentah-mentah. Nah, gimana caranya biar kita bisa dapat lebih dekat dengan si dia?

  • Jangan tanyakan “boleh kenalan gak?” karena pada umumnya cewek akan menolak perkenalan dari cowok iseng yang baru dikenalnya. Perkenalan dengan pura2 tanya jam juga tidak disarankan, karena itu sudah trik kuno untuk merebut perhatiannya. Sebaliknya, jika anda sedang di rumah makan, tanyakan padanya, “boleh ambilkan kecap?” atau “mbak, pinjem pensilnya ya” atau “mbak, ini antrian sembako udah dari jam berapa ya?”. Pokoknya perbincangan umum yang tidak menunjukkan anda tertarik secara mencolok.
  • Selanjutnya, jika si dia sudah mau membuka diri untuk berkata “ya”, anda bisa lanjutkan percakapan yang lebih umum, seperti “mbak suka bola juga ya, kok pake jersey bola…”

Secret admirer

Kalau udah lama tau tp belum pernah ngobrol, anda mungkin bs memulai dengan stalking2 medosnya. Cari apa kesukaannya, dan carilah kesamaan2 antara anda dengan dia. Dengan demikian, percakapan akan mengalir dengan mudahnya. Misalkan, jika kalian sama2 hobby traveling, anda bisa tanyakan, udah travelling kemana aja? atau kalaupun tidak ada hobby yang sama, anda bisa mulai dengan kalimat “eh, kamu asalnya dari jakarta ya? sama patung selamat datang sebelah mananya?” dst dst

Kalau sudah punya nomer HP nya, misalkan kalian tergabung di grup yang sama, anda bisa memulai dengan pura2 salah posting ke jalur pribadinya πŸ˜€ . Nah, semoga hari ini menyenangkan, selamat mencoba !

 

Yogyakarta, 18 September 2017

Leave a Reply